Sun. Sep 15th, 2024

JAMBI – Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi menggelar Buka Bersama di Kota Jambi, Sabtu (6/4/2024). Tak hanya itu, keesokan harinya mereka juga membagikan paket sahur gratis kepada para pedagang kaki lima serta pengguna jalan di area Kota Jambi.

Adapun kegiatan bagi-bagi paket sahur gratis tersebut dimulai dari area depan kampus IAIMA Jambi, kemudian dilanjutkan ke sejumlah titik lainnya.

Terlihat hadir dalam kegiatan bertajuk buka bersama & sahur on the road tersebut, Dekan Fakultas Dakwah dan Studi Agama IAIMA Jambi, Zulfikar, M.Ag, Presiden Mahasiswa IAIMA Jambi, Afliza Saputra, Gubernur Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Studi Agama IAIMA Jambi, Muhammad Azwir, Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) KPI IAIMA Jambi, Pebri Tugi Ahmad Sahlan, dan sejumlah mahasiswa KPI IAIMA lintas angkatan.

Zulfikar, M.Ag mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa dapat menjadi rutinitas tahunan bagi mahasiswa KPI. Menurutnya, selain untuk menjaga keakraban antar mahasiswa KPI, kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh warga.

“Kegiatan ini sangat positif sekali. Harapannya kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dipertahankan,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Pebri Tugi Ahmad Sahlan sebagai koordinator kegiatan ini mengatakan, kegiatan buka bersama yang menyasar seluruh mahasiswa KPI se-IAIMA tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan mahasiswa KPI lintas angkatan. Sedangkan kegiatan bagi-bagi paket sahur adalah sebagai bentuk syukur sebagai umat Islam yang masih dipertemukan dengan ramadan tahun ini.

Ia berharap, kegiatan berbagi paket sahur gratis tersebut juga dapat menumbuhkan kesadaran bagi mahasiswa lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran teman-teman mahasiswa lainnya, bahwa berbagi itu tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada orang lain, tetapi juga dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *