Sun. Sep 15th, 2024

JAMBI – Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi,  Afliza Saputra meraih Juara Harapan III Lomba Vocal Solo Pop Islami tingkat perguruan tinggi se-Provinsi Jambi, Sabtu (23/3/2024). Kemenangan ini diraih dalam ajang Ramadhan Fair yang digelar Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi pada Tanggal 18-23 Maret 2024.

Afliza sendiri merupakan Mahasiswa Semester VI, Fakultas Dakwah, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan. Ia bahkan menjabat sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIMA Jambi.

Dekan Fakultas Dakwah IAIMA Jambi, Zulfikar, S.Ud., M.Ag mengakui, bakat vocal solo yang dimiliki Afliza telah populer di kalangan kampus sejak pertama memasuki proses perkuliahan. Menurutnya, Afliza telah  banyak menjuarai ajang vocal solo di berbagai kompetisi, salah satunya lomba vocal solo melayu pada Unja Cultre Fair 2021.

“Dia (Afliza) anaknya aktif. Dan memang sudah sering mengikuti perlombaan-perlombaan vocal solo. Salah satunya dulu pernah juga mewakili kampus mengikuti lomba vocal solo melayu di ajang Unja Culture Fair 2021. Waktu itu meraih juara III sekaligus juara favorit,” ungkapnya.

Di sisi lain, Afliza mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pihak kampus dan teman-teman seperjuangannya. Ia mengatakan, akan terus mengasah skill (keahlian) yang ia miliki agar bisa berkarya lebih baik lagi.

“Saya akan terus mengasah skill ini agar bisa berkarya lebih baik lagi demi kemajuan IAIMA dan tentunya untuk masa depan nanti,” ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *