Fri. Sep 13th, 2024

JAMBI – Sejumlah Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengikuti ujian kendali mutu dan komprehensif yang digelar Insitut Agama Islam Muhammad Azim (IAIMA) Jambi di Jambi, Kamis (18/1/2024). Ujian ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa IAIMA yang telah dinyatakan lulus pada Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) atau magang profesi dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan pada Pukul 08.00 WIB, yang dihadiri oleh Wakil Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) wilayah XIII, Dr. Muhammad Taridi, M.Pd serta sejumlah pejabat di lingkungan IAIMA yakni Wakil Rektor I, Fahmi Rohim, M.Pd, Wakil Rektor II, Wakil Rektor II, Muhammad Saleh Azim, M.E, Wakil Rektor III, Dr. Mariyadi Syarif, M.Pd, para dekan, para kepala program studi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Usai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Ujian Kendali Mutu yang dilaksanakan secara tertulis, dan ujian komprehensif secara lisan oleh sejumlah penguji.

Ketua Prodi KPI IAIMA Jambi, Novriana Dewi, M.I.Kom mengatakan, ujian kendali mutu dan komprehensif adalah agenda rutin IAIMA yang dilaksanakan satu kali dalam setahun. Adapun mahasiswa KPI yang mengikuti ujian kendali mutu dan komprehensif kali ini adalah mahasiswa angkatan ke II Prodi KPI IAIMA Jambi.

“Untuk Mahasiswa KPI, ini baru angkatan ke II yang mengikuti ujian komprehensif. Karena memang Prodi KPI di IAIMA baru dibuka tahun 2019,” terangnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi sarana efektif dalam mengukur kompetensi yang dimiliki mahasiswa. Di samping itu, ujian ini juga sebagai sarana untuk memastikan bahwa lulusan IAIMA benar-benar berkualitas.

“Selain untuk mengukur sejauh mana mahasiswa mampu menyerap pengetahuan yang telah dijalani selama perkuliahan, hasil ujian ini juga akan menjadi tolak ukur kita (perguruan tinggi) dalam melakukan perbaikan-perbaikan ke depannya,” ujarnya.(*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *